UJI FUNGSI PEKERJAAN PROGRAM PAMSIMAS III 2018 DESA PENGULON

17 Januari 2019 08:27:06 WITA

Rabu, 16 Januari 2019 sekitar Pukul 16:00 Wita Acara Uji Fungsi Pekerjaan Program Pengelolaan air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat ( Pamsimas ) III 2018 Desa Pengulon. Uji fungsi dilakukan untuk mengecek apakah sarana prasarana air minum dan sanitasi yang telah dibangun bisa berfungsi dengan baik atau tidak. Dari hasil uji fungsi ditemukan bahwa seluruh sarana prasarana air minum dan sanitasi yang telah dibangun bisa berfungsi dengan baik. Air bisa dengan lancar mengalir ke rumah-rumah warga.

Program Pamsimas memiliki empat tujuan. Pertama, meningkatkan praktik hidup bersih dan sehat di masyarakat. Kedua, meningkatkan jumlah masyarakat yang memiliki akses air minum dan sanitasi yang berkelanjutan. Ketiga, meningkatkan kapasitas masyarakat dan kelembagaan lokal dalam penyelenggaraan layanan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat. Keempat, meningkatkan efektivitas dan kesinambungan jangka panjang pembangunan sarana dan prasarana air minum dan sanitasi berbasis masyarakat.

Dalam kegiatan Uji Fungsi Pekerjaan Program Pengelolaan air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat ( Pamsimas ) III 2018 Desa Pengulon yang langsung di datangi oleh Bapak Koordinator dari  PAMSIMAS Kab. Buleleng dan Fasilitator Senior dari PAMSIMAS Kab. Buleleng. Pada Kegiatan Uji Fungsi Pekerjaan Program PAMSIMAS III Desa Pengulon yang langsung di dampingi oleh Ketua KKM Desa Pengulon dan Ketua SATLAK Desa Pengulon

Astungkara semua berfungsi baik dan bermanfaat untk masyarakat, Semoga kedepannya Desa Pengulon Menjadi Desa Maju dan Mandiri.

Komentar atas UJI FUNGSI PEKERJAAN PROGRAM PAMSIMAS III 2018 DESA PENGULON

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Cuaca

booked.net

Lagu

JAM

Lokasi Pengulon

tampilkan dalam peta lebih besar