JUMAT BERSIH ( JUMSIH ) DI BULAN JANUARI 2019

18 Januari 2019 12:00:59 WITA

Pada Tanggal 18 Januari 2019 sekitar Pukul 07:00 Wita. Kebersihan inilah yang selalu menjadi fokus utama Masyarakat  Desa Pengulon, Kec. Gerokgak, Kabupaten Buleleng karena tidak ada masyarakat dimana pun yang senang melihat lingkungan tempat tinggal mereka kotor akan sampah. Atas dasar itulah penduduk Desa Pengulon, Kec. Gerokgak, Kabupaten Buleleng mengadakan sebuah kegiatan bernama Jumat Bersih (Jumsih) pada setiap Sebulan Sekali.

Jumat bersih merupakan sebuah kegiatan Gotong Royong Masyarakat untuk membersihkan lingkungan rumah mereka. Kegiatan menarik ini sudah menjadi kebiasaan setiap Sebulan Sekali, terutama masyarakat Desa Pengulon, Kec. Gerokgak, Kabupaten Buleleng. Kegiatan JUMSIH ini difokuskan di Banjar Dinas Munduk Sari ( di Jalan Bisma ),Selanjutnya kegiatan Jumsih ini akan di Lanjutkan di Banjar Dinas Tegalllantang pada MInggu Yang akan Datang.

Dalam melakukan jumsih ini , ibu-ibu mencabuti tumbuhan liar yang menganggu, menyapu jalan hingga memunguti Sampah Plastik yang ada di jalan.

Sedangkan Bapak Bapak Membersihkan selokan..padamusim hujan air Berjalan Mengalir Dengan Lancar. Yang terpenting Pemberantasan Sarang Nyamuk.

Kegiatan JUMSIH ini langsung di pimpin oleh Pemerintah Desa Pengulon serta Dukungan Dari Masyarakat Desa Pengulon dan Murid SD N 2 Pengulon, Lembaga Desa, LPM.

Semoga Desa Pengulon menjadi Desa Mandiri, Bersih, dan Bebas Dari Sampah Plastik. 

 

Penting : Foto Lebih Lengkap

https://pengulonberseri.blogspot.com/2019/01/jumsih-di-bulan-januari-2019.html

Komentar atas JUMAT BERSIH ( JUMSIH ) DI BULAN JANUARI 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Cuaca

booked.net

Lagu

JAM

Lokasi Pengulon

tampilkan dalam peta lebih besar