SOSIALISASI BANSOS PANGAN NON TUNAI ( BPNT )

24 Mei 2019 10:13:30 WITA

Pengulon, 22 Mei 2019 Perbekel Pengulon dan Kasi Kesejahteraan menghadiri Sosialisasi Bansos Pangan Non Tunai ( BPNT ) yang di selenggarakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, bertempat di Gedung Wanita Laksmi Graha. 

Sosialisasi yang di mulai pada Pukul 09.00 Wita. Dalam acara Sosialisasi Bansos Pangan Non Tunai ( BPNT )langsung di hadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, Perbekel dan Kasi Kesejahteraan Se-Kabupaten Bulelelng.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan pangan dari pemerintah yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli pangan di e-Warong KUBE PKH / pedagang bahan pangan yang bekerjasama dengan Bank. Bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada KPM secara tepat sasaran dan tepat waktu.

Tujuannya Sosialisasi ini adalah Bantuan yang semula diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) langsung berupa beras kualitas medium sebanyak 10 kilogram, tahun ini akan didistribusikan dengan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa uang elektronik dan di masing-masing KPM nantinya akan menerima kartu yang bernama e-walet.

Perbedaannya kalau dulu KPM langsung menerima beras, sekarang mereka hanya menerima kartu e-walet dengan saldo Rp 110.000 Ribu per bulan yang hanya boleh digunakan di e-warung yang sudah ditunjuk BRI.

 

Dokumen Lampiran : SOSIALISASI BANSOS PANGAN NON TUNAI ( BPNT )


Komentar atas SOSIALISASI BANSOS PANGAN NON TUNAI ( BPNT )

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Cuaca

booked.net

Lagu

JAM

Lokasi Pengulon

tampilkan dalam peta lebih besar