Pelaksanaan Pembangunan Jembatan dan Rabat Beton di Munduk Sari Sudah Finising

06 Juli 2019 11:40:26 WITA

Pengulon - Pelaksanaan Pembangunan Jembatan dan Rabat Beton di Jalan Duryudana, Banjar Dinas Munduk Sari, Desa Pengulon, Kecamatan Gerokgak sudah mencapai Finising. Pelaksanaan Pembangunan Jembatan dan Rabat Beton di Mulai pada tanggal 22 Mei 2019 dan berakhir pada tanggal 31 Juni 2019 menggunakan Dana Desa.

Baca Juga : Proses Pembangunan Jembatan dan Rabat Beton

Pelaksanaan Pembangunan  ini memanfaatkan tenaga kerja lokal, menerapkan sistem Padat Karya Tunai ( PKT ) yang juga diawasi Pendamping Desa (PD) dan Pendampingh Lokal Desa (PLD), sejalan dengan aturan Pemerintah Pusat.  Tujuan kegiatan PKT itu untuk  pemberdayaan masyarakat serta membuka lapangan kerja bagi  warga setempat, baik anak remaja, orang tua maupun wanita. Dengan demikian upaya Pemerintah dalam membangun sejalan dengan upaya mengentaskan kemiskinan dengan menciptakan Lapangan Pekerjaan bagi Masyarakat.

Pemerintah Desa Pengulon menegaskan agar warga dapat bersama-sama memelihara dan menjaga Jembatan dan Rabat Beton, sehingga Jalan dapat dimanfaatkan lebih lama, karena manfaatnya untuk masyarakat setempat.

Dengan Total Anggaran Rp. 173.461.000,  yang bersumber Dana dari APB Desa Tahun Anggaran 2019.  Volume Rabat beton: P : 326, L : 2,5, T : 0,10 dan Volume Jembatan 2,5 M x 5 M dan DPT ( Dinding Penahan Tanah ) 27 Meter. 

Masyarakat di sekitar Jalan Duryudana sangat berterima kasih kepada Bapak Perbekel Pengulon ( Drs. I Nyoman Juliana ) yang sudah membuatkan Jalan, Karna jalan ini sangat-sangat akan membantu kami dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari, Suatu Contoh Meningkatkan Prekonomian dan Untuk Mencari Rumput Sekarang menjadi lebih Mudah.

 

Komentar atas Pelaksanaan Pembangunan Jembatan dan Rabat Beton di Munduk Sari Sudah Finising

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Cuaca

booked.net

Lagu

JAM

Lokasi Pengulon

tampilkan dalam peta lebih besar