SOSIALISASI FKUB TINGKAT DESA Se-KABUPATEN BULELENG DI DESA PENGULON

15 Juli 2019 13:55:26 WITA

Pengulon -  Badan KesbangPol Mengadakan Sosialisasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di tingkat Desa se-Kabupaten Buleleng di Desa Pengulon. Sosialisasi ini bertujuan :

  1. Meningkatkan konsolidasi internal organisasi FKUB agar dapat memberikan pelayanan secara maksimal.
  2. Meningkatkan koordinasi eksternal dengan instansi, majelis – majelis agama, ormas – ormas keagamaan serta pihak ter kait lainnya; dalam pembinaan dan pemeliharaan Kerukunan Umat Beragama.
  3. Meningkatkan pemahaman dan saling pengertian serta mendorong partisipasi dan kerjasama umat beragama dalam memperkuat dasar dasar KUB guna membangun dan memelihara harmoni sosial dalam kerangka persatuan dan kesatuan nasional.
  4. Meningkatkan koordinasi dengan semua pihak terkait, guna menumbuhkembangkandan memberdayakan FKUB dalam melaksanakan tugas, fungsi, dan tanggung-jawabnya, dalam rangka memelihara Kerukunan Umat
  5. Mempersatukan umat beragama
  6. Memperkokoh kerukunan
  7. Mewujudkan harmoni umat dalam kedamaian hidup berdampingan.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala KESBANGPOL Kabupaten Buleleng, Rapat yang bertempat Ruang Rapat Kantor Perbekel Pengulon ( Senin, 15 Juli 2019 ).Dihadiri Bapak Camat Gerokgak yang di wakili oleh Staf Kasi Pemerintahan, Bapak Perbekel Pengulon dan Staf, Ketua BPD dan Anggota, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Unsur Organisasi Pemuda Kemasyarakatan. Materi yang di berikan Oleh Ibu Made Santiari perwakilan dari Ketua WHDI Kab. Buleleng. Ketua FKUB Kabupaten Buleleng mengharapkan, melalui Forum Dialog Antar Umat Beragama ini, seluruh lapisan warga masyarakat Desa Pengulon dapat senantiasa menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama, baik pemeluk agama yang sama maupun pemeluk agama yang berbeda, dengan saling menghormati tanpa memandang agama yang dianut oleh masing-masing warga masyarakat. 

 

Komentar atas SOSIALISASI FKUB TINGKAT DESA Se-KABUPATEN BULELENG DI DESA PENGULON

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Cuaca

booked.net

Lagu

JAM

Lokasi Pengulon

tampilkan dalam peta lebih besar