Bulan Bahasa Bali Desa Pengulon Tahun 2020

24 Februari 2020 10:14:07 WITA

Dalam Rangka Menyabut Bulan Bahasa Bali Tahun 2020.Rahina Mangkin Redite 23 Februari 2020 Bulan Bahasa Bali Tahun 2020"Nangun Sat Kerthi Loka Bali Malarapan Antuk Ngrajegang Basa Aksara Miwah Sastra Bali" Pacentokan Nyurat Aksara Bali Tingkat SD Sejebag dan Tingkat Remaja Desa Pengulon yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Pengulon bekerja Sama Dengan Desa Adat Pengulon lomba berlangsung 1 hari. Acara di dahului dengan Pentas Baleganjur dan Tari Panyembrahma, yang dilanjutkan dengan laporan  Panitia Bulan Bahasa Bali yang menyampaikan jadwal serta jenis kegiatan yang terselenggara. Keseluruhan acara Bulan Bahasa Bali Tahun 2020 yaitu Nyurat Aksara Bali Tingkat SD, Lomba Ngulat Ketipat Tingkat SD, Lomba Mebusana Adat Bali Tingkat SD dan Tingkat Remaja. Genah Lomba Ring Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Banjar Dinas Bukit Sari Desa Pengulon. Lomba Nyurat Aksara Bali di Mulai Pada Pukul 10:00 Wita.  

Dan di Lanjutkan dengan sambutan Bapak Camat Gerokgak yang di wakili oleh Bapak Kasi Kesra ( I Made Suardana ) menyampaikan apresiasi penuh dengan kegiatan ini dan lomba Bulan Bahasa Bali ini bukan semata-mata untuk mencari juara , tapi bagaimana upaya kita bersama untuk bisa melestarikan, memajukan budaya, sastra dan bahasa Bali di kalangan Masyarakat Bali. 

Sambutan dari Perbekel Pengulon yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada lembaga desa adat yang sudah bekerja sama dengan Pemerintah Desa Pengulon dan bisa melaksanakan kegiatan Bulan Bahasa Tahun 2020 di Desa Pengulon berjalan dengan lancar, damai dan tidak ada halangan satu pun.

Tim Panureksa Saking Penyuluh Bahasa Bali Kecamatn Gerokgak. Kegiatan Bulan Bahasa ini langsung di Hadiri Perwakilan dari Bapak Camat Gerokgak, Perbekel Pengulon ( Drs.I Nyoman Juliana ), Kelian Desa Adat Pengulon ( Putu Gelgel ) dan Prajuru, Ketua BPD dan Anggota , Kepala Sekolah SD N 1,2,3 Desa Pengulon, Ketua LPM, Ketua PKK, Babinsa Desa Pengulon, Bhabinkamtibmas Desa Pengulon,
#BulanBahasa
#BulanBahasaBali
#AjegBali

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar atas Bulan Bahasa Bali Desa Pengulon Tahun 2020

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Cuaca

booked.net

Lagu

JAM

Lokasi Pengulon

tampilkan dalam peta lebih besar