Pemdes Pengulon Bagikan BLT-DD Tahap II ( Bulan Juli ) 2020

30 Juli 2020 09:36:52 WITA

Kementerian  Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi mengkonfirmasi Nominal Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Gelombang II menjadi Rp 300.000,-/Bulan untuk setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Jumlah yang diterima ini berkurang dibandingkan nominal besaran BLT-DD Gelombang I sebesar Rp 600.000 Ribu Per Bulan untuk setiap KPM. Pembangian BLT-DD Gelombang II sudah sesuai dengan turunnya Permenkeu No. 50 Tahun 2020.

Pemerintah Desa Pengulon Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali pada pukul 10.00 Wita kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT – DD ) Tahun Anggaran 2020 kepada 170 Keluarga Penerima Manfaat  ( KPM ) di Desa Pengulon. Gelombang I ( April, Mei, Juni ) Tahun 2020 sudah selesai di laksankan. Pemdes Pengulon kembali menyalurkan Bantuan BLT-DD Gelombang II ( Bulan Juli, Agustus, September ) Sebesar Rp. 153.000.000. Tanggal, 30 Juli 2020 Pemdes Pengulon merealisasikan BLT-DD Tahap IV ( Empat ) di Bulan Juli Tahun 2020 kepada 170 Keluarga Penerima Manfaat dengan Total Dana Dana Per Bulan Rp. 51.000.000. Kegiatan penyaluran ini yang bertempat di Aula Kantor Perbekel Pengulon yang bukak secara langsung oleh Sekretaris Desa ( Nyoman Darmada ). Sekretaris Desa menjelaskan sebanyak 170 Keluarga Penerima Manfaat  ( KPM ) Desa Pengulon kembali mendapatkan Bantuan BLT-DD sebesar 300.000,/KPM.

Dalam pencairan ini langsung di hadiri oleh Bapak Gede Suartama Kabid Bidang Pemdes, Bapak Camat Gerokgak yang di wakili oleh Staf Pembangunan Putu Edi Gunawan, Bapak Perbekel Pengulon bersma Staf, Pendamping Desa Kecamatan Gerokgak, Ketua BPD, Ketua LPM, Kelian Desa Adat Pengulon, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Pengulon dan 170 Keluarga Penerima Manfaat  ( KPM ).

Adapun Sambutan dari Bapak Camat Gerokgak yang di wakili oleh Staf Pembangunan Putu Edi Gunawan dengan menyarankan kepada masyarakat Desa Pengulon yang mendapatkan BLT-DD untuk di pergunakan dengan keperluan kebutuhan pokok untuk membatu keuangan dalam keluarga agar Bantuan Langsung Tunai ini ( BLT-DD ) digunakan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat yang menerima Bantuan dan juga diingatkan untuk jaga kesehatan dan kebersihan dalam Covid-19 ini.

Perbekel Pengulon  mengatakan pembagian BLT-DD tersebut diberikan kepada warga yang memang layak mendapatkannya sebagai dampak dari pandemi COVID-19. "Jadi jelas tidak ada yang kita tutupi, semua transparan dalam pemberian tersebut kepada warga. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak COVID – 19. Penerima BLT-DD diluar penerima PKH+Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), BPNT, SEMBAKO COVID-19, BLT COVID-19, PNS, TNI/POLRI, PENSIUNAN DAN PERANGKAT DESA, BUKAN PEGAWAI TETAP BUMN/BUMD. Perbekel Pengulon kembali menghimbau Kepada KPM agar Pembelian kebutuhan pokok /Sembako harus di bumdes Jagaditha Desa Pengulon karna Pemerintah Desa sudah bekerja sama dengan Bumdes untuk pembelian Sembako. Senada yang disampaikn Perbekel Pengulon. Ketua BPD Desa Pengulon juga mengingatkan agar Bantuan BLT-DD di manfaatkan sesuai dengan kebutuhan.

Warga yang mendapatkan BLT-DD kemudian dicek kelengkapan administrasinya yaitu menunjukkan KTP serta KK, setelah itu baru dapat dilakukan penyerahan dana. Warga wajib menerima secara langsung dan tidak diwakilkan, bukti penerimaan dilakukan dengan tanda tangan bukti penerimaan dan foto penyerahan secara satu persatu. Uang yang diterima utuh dan tidak ada pemotongan dalam bentuk apapun. Penyerahan dilaksanakan secara Tunai, untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat itu sediri. Penyaluran ini masih seperti dulu dengan menerapkan Protokol Kesehatan Pada Pengambilan BLT-DD wajib menngunakan Jaga Jarak, wajib menggunakan Masker, Cuci Tangan, dan pengecekan Termometergon dll.

Komentar atas Pemdes Pengulon Bagikan BLT-DD Tahap II ( Bulan Juli ) 2020

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Cuaca

booked.net

Lagu

JAM

Lokasi Pengulon

tampilkan dalam peta lebih besar