Pencairan BLT-DD Bulan Juli 2021 ”Door To Door”

14 Juli 2021 08:47:31 WITA

Setelah di laksanakannya Pencairan BLT-DD Bulan Januari, Februari, Maret, April, Mei dan Juni, Pemdes Pengulon kembali menyalurkan BLT-DD Bulan Juli  Kepada 170 Keluarga Penerima Manfaat ( Selasa, 13 Juli 2021 ). Masing-Masing KPM menerima bantuan berupa uang tunai sejumlah Rp 300.000 ribu dengan  Persyaratan KTP, KK, dan Bukti Surat Vaksin COVID-19 ( Kalo Belum Menunjukkan Surat Bukti Vaksin Penyaluran BLT-DD Akan di Tunda ). Kali ini Pencairan BLT-DD sangat berbeda pada Bulan Sebelumnya, sekarang Pencairannya dibagikan langsung dari rumah ke rumah  ( Door To Door ). Petugas dari Desa yang membagikan BLT-DD tetap mematuhi Prokes yang sudah di tentukan.

Di Desa Pengulon terdapat 3 Dusun ( Dusun Tegallantang, Dusun Munduk Sari, Dusun Bukit Sari. Kegiatan ini sudah sesuai dengan surat dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Buleleng tertanggal 07 Juli 2021 Nomor 140/622/Bid.1/DPMD perihal Penyaluran BLT Desa Bulan Juli 2021 dan mengingat pada saat ini Kabupaten Buleleng melaksanakan PPKM Darurat, diminta penyaluran BLT Desa kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dilakukan dengan cara dibagikan langsung dari rumah ke rumah (Door To Door ).

Perbekel Pengulon menyampaikan bahwa pelaksanaan BLT-DD Tahun 2021 di Desa Pengulon berpedoman pada peraturan dan surat edaran dari kementerian terkait dan Perbekel Pengulon berpesan kepada masyarakat yang menerima bantuan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk keperluan pokok, salah satu di antaranya untuk membelian sembako.

Komentar atas Pencairan BLT-DD Bulan Juli 2021 ”Door To Door”

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Cuaca

booked.net

Lagu

JAM

Lokasi Pengulon

tampilkan dalam peta lebih besar