Pelatihan Aplikasi E-Surat di Camat Gerokgak

12 Oktober 2021 14:16:59 WITA

Pengulon, 12 Oktober 2021 Operator Desa Pengulon ( I Made Pastika Yasa ) menghadiri Pelatihan Aplikasi E-Surat dan Pelatihan Tanda Tangan Elektronik yang dilaksanakan di Ruang Rapat Camat Gerokgak.

Ka. Bid. Persandian dan Statistik Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Buleleng Bapak Nyoman Suyasa,SE,M.AP., dan Ka.Si. Operasional dan Persandian Bapak Komang Ery Marta Pariata,ST., melaksanakan pemantapan penggunaan Aplikasi Elektronik Surat (e-Surat) yang terintegrasi dengan Tanda Tangan Elektronik di kecamatan dan desa, di Ruang Rapat Nithi Sabha Kantor Camat Gerokgak, Selasa (12/10/2021).
Dalam sambutannya Ka. Bid. Persandian dan Statistik Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Buleleng Bapak Nyoman Suyasa,SE,M.AP., menyampaikan tujuan pemantapan implementasi Aplikasi Elektronik Surat (e-Surat) adalah untuk mengukur sejauhmana pengimplemantasian aplikasi e-Surat di Kecamatan dan Desa. Implementasi aplikasi e-Surat semula direncanakan akan launching pada bulan September 2021. Namun masih terdapat beberapa kendala, sehingga hal tersebut masih belum dapat dilaksanakan. Rencananya, target launching akan dilaksanakan pada akhir Oktober 2021.
Diharapkan Kecamatan Gerokgak mengimplementasikan aplikasi e-surat ke desa atau sebaliknya, tanpa perlu mengirim hard copy. Namun, belum bisa digunakan untuk mengirim/menerima ke/dari instansi lain se-Kabupaten Buleleng.

Komentar atas Pelatihan Aplikasi E-Surat di Camat Gerokgak

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Cuaca

booked.net

Lagu

JAM

Lokasi Pengulon

tampilkan dalam peta lebih besar