Vaksin Pertama Anak Usia 6-11 Tahun Di Desa Pengulon

27 Desember 2021 09:06:11 WITA

Vaksinasi pada anak usia 6 - 11 tahun mulai dilakukan di Kabupaten Buleleng, Bali. Ini sesuai dengan arahan pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Bali. Perbekel Pengulon ( Drs. I Nyoman Juliana ) bersma Kasi Pmerintahan, Babinsa dan Babinkamtibmas Pengulon meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6 - 11 tahun di SD Negeri 2 Pengulon, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng. Selanjutnya Vaksin Rabu, 29 Desember 2021 di Sekolah SD Negeri 1 Pengulon. menyelenggarakan Pelaksanaan Vaksinasi Dosin ke-I yang di bantu oleh Tim Medis KKP Pelabuhan Celukan Bawang.

Vaksin yang digunakan pada anak-anak ini adalah vaksin Sinovac. Ini sesuai izin yang telah dikeluar BPOM RI bahwa sinovac aman untuk anak-anak. Vaksinasi pada anak usia 6 - 11 tahun ini dijadwalkan sampai dengan akhir Januari 2022 untuk dosis pertama. Kemudian, dilanjutkan dengan dosis kedua sekitar 28 hari setelah dosis pertama. “Vaksinasi melibatkan seluruh pihak yang terkait.

Pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6 - 11 tahun perdana dilakukan serentak di seluruh Bali. Untuk di Kabupaten Buleleng, dilakukan di seluruh kecamatan. Dengan lokasi vaksinasi perdana di sekolah yang telah ditetapkan sesuai kesepakatan antara puskesmas dan UPP di masing-masing kecamatan. Sementara itu, salah satu siswa SD Negeri 2 Pengulon  berusia sembilan tahun mengungkapkan telah melakukan persiapan sebelum menjalani vaksinasi. Seperti sarapan sebelum berangkat ke sekolah. Pada saat vaksinasi, ia mengaku merasakan sakit di lengannya. Setelah dilaksanakan observasi, tidak terjadi KIPI pada anak, Setelah itu saya tidak merasakan apa-apa.

Komentar atas Vaksin Pertama Anak Usia 6-11 Tahun Di Desa Pengulon

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Cuaca

booked.net

Lagu

JAM

Lokasi Pengulon

tampilkan dalam peta lebih besar