Tumpek Uye

31 Januari 2022 09:57:23 WITA

Pengulon, 29 Januari 2022. Bertepatan dengan hari raya Tumpek Uye (Kandang) yang dirayakan oleh Umat Hindu Setiap 6 bulan sekali, atau tepatnya pada setiap Saniscara Kliwon, wuku Uye, telah dilaksanakannya kegiatan persembahyangan bersama yang dilaksanakan di Pura Desa Pengulon oleh Kelian Adat Desa Pengulon, yang diikuti oleh, Perbekel Pengulon bersama Staf, oleh Ketua BPD, Ketua LPM, Ketua TP. PKK Pengulon, Perangkat Desa, Prajuru Desa Adat Pengulon, Kelian Subak Sawah , Kelian Subak Abian, Ketua Bumdes, Ketua KP Spams,Tim KBS Pengulon, Pecalang Desa Adat Pengulon, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Pengulon.

Setelah melakukan persembahyangan bersama, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan benih ikan nila dan pelepasan burung Titiran di Area Pura Taman Pengulon, sebagai mana makna dari Rahina Tumpek Uye (Kandang) adalah merupakan salah satu wujud rasa kasih dan sayang serta ungkapan rasa terimakasih manusia pada binatang peliharaan atau ternak.

Semoga dengan berlangsungnya kegiatan ini kita bisa lebih menghargai lagi keberadaan hewan liar maupun hewan yang kita pelihara.

Komentar atas Tumpek Uye

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Cuaca

booked.net

Lagu

JAM

Lokasi Pengulon

tampilkan dalam peta lebih besar