Upacara Mecaru dan Melaspas Bangunan Gedung Posyandu Sri Handayani II

13 Juli 2022 12:10:38 WITA

Pengulon – Telah selesainya Pembangunan Gedung Posyandu yang bertempat di Banjar Dinas Tegallantang, Desa Pengulon, Kecamatan Gerokgak yang di berinama SRI HANDAYANI 2.

Proses Pembangunan Gedeng Posyandu

Pembangunan Gedung Posyandu menggunakan Dana Desa Tahun Anggaran 2022 dengan Total Anggaran sebesar : 150.857.000 ( Volume : P: 11 M, L: 5 M ). Pembangunan ini adalah bukti nyata perhatian pemerintah terhadap pembangunan yang dimulai dari tingkat Desa. “Pembangunan Posyandu menjadi prioritas terkait dengan Visi dan Misi saya sebagai Perbekel. Pemerintah Desa Pengulon melaksanakan Upacara Mecaru dan Melaspas Bangunan Gedung Posyandu ( Rabu, 13 Juli 2022 ) yang bertepatan dengan hari Punama Kaesa. Ada beberapa rangkaian acara yang dilakukan dalam upacara melaspas, seperti ngayaban caru hingga ritual ngayaban pemelaspas.

Pembangunan Gedung Posyandu

Perbekel Pengulon dalam sambutannaa menyampaikan Pembangunan Gedung Posyandu ini merupakan kegiatan pembangunan sarana prasarana kesehatan masyarakat untuk Peningkatan Kualitas dan Akses terhadap Pelayanan Sosial Dasar  yang output tujuannya mendorong optimalisasi kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat. Dengan adanya Gedung Posyandu di desa pengulon, masyarakat bisa memanfaatkan prasarana kesehatan ini untuk berbagai kegiatan kesehatan seperti Imunisasi, senam lansia serta kegiatan dan program kesehatan lainnya dari pemerintah yang difasilitasi oleh kadernya masing-masing. Itulah manfaat dana desa yang dampaknya begitu besar terhadap pembangunan kesehatan dan tentunya menekan angka STUNTING terhadap kesehatan masyarakat. Dan di lanjutkan dengan Peresmian Gedung Posyandu oleh Camat Gerokgak yang di dampingi oleh Perbekel Pengulon, gedung posyandu siap di gunakan pada tanggal 19 Juli 2022.

Kegiatan ini langsung di hadiri oleh Bapak Camat Gerokgak yang di wakili oleh Kasi Pembangunan Kecamatan Gerokgak bersama Staf, Perbekel Pengulon bersama Staf, Pendamping Desa,  Ketua BPD Dan Anggota, Kelian Desa Adat Pengulon, Ketua LPM Pengulon, Kepala Sekolah SDN 3 Pengulon, Ketua TP.PKK Desa Pengulon, Ketua TPK dan Anggota, Tokoh Masyarakat, Babinsa dan Babinkamtibmas Pengulon.

Komentar atas Upacara Mecaru dan Melaspas Bangunan Gedung Posyandu Sri Handayani II

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Cuaca

booked.net

Lagu

JAM

Lokasi Pengulon

tampilkan dalam peta lebih besar