Pembinaan Karang Taruna Tunggal Idep Desa Pengulon

admin 30 November 2022 12:55:04 WITA

Karang taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan juga sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar tanggung jawab sosial, oleh, dari dan untuk masyarakat khususnya generasi muda diwilayah desa/kelurahan yang terutama bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial. Sebagai organisasi sosial kepemudaan, karang taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan, serta pemberdayaan dalam upaya pengembangan kegiatan ekonomis produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia di lingkungan sekitarnya. Karang taruna berpedoman kepada pedoman dasar dan pedoman rumah tangga yang telah mengatur tentang struktur penggurus dan masa jabatan di masing-masing wilayah, mulai dari desa atau kelurahan sampai ke tingkat nasional. Semua ini wujud dari regenerasi organisasi demi kelanjutan organisasi, serta pembinaan anggota karang taruna, baik pada saat ini maupun yang akan datang.

Pengulon – 30 November 2022 Pemerintah Desa Pengulon menyelenggarakan Pembinaan Karang Tarunan Tunggal Idep Desa Pengulon, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali pembinaan yang di mulai pada Pukul: 09.00 Wita yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Perbekel Pengulon. Dalam pembinaan ini di hadiri oleh Bapak Perbekel Pengulon beserta Perangkat Desa Pengulon, Putu Arya Suarnata, S.PD,M.Pd sebagai Narasumber, Ketua dan Anggota Karang Taruna, Bhabinkamtibmas Pengulon.

Sambutan dari Bapak Perbekel Pengulon ( Drs. I Nyoman Juliana ) karang taruna Tunggal Idep Pengulon ini harus mempunyai ciri khas tesendiri dan dalam perekrutan setiap tahun harus diadakan untuk mengantisipasi pemuda atau pemudi yang tempat supaya karang taruna tetap berjalan, mengarahkan agar peserta kegiatan ini mampu mengekplorasi potensi yang ada di lingkungan sekitar dalam upaya meningkatkan kesejahteraan sosial yang berbasis pada sumber daya alam yang tersedia serta memaksimalkan keahlian asli pemuda pemudi anggota karang taruna. Semoga dengan adanya Pembinaan Karang Taruna para pemuda pemudi lebih semangat dan sadar tentang organisasi di desa serta mengetahui fungsi dari karang taruna dan membangun desa lebih maju lagi dan tetap bersinergi dengan Pemerintah Desa. Peserta pembinaan karang taruna ini berjumlah 30 orang yang terdiri dari pemuda dan pemudi dari Desa Pengulon. Narasumber yang dihadirkan Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Buleleng Bapak Putu Arya Suarnata, S.PD,M.Pd.

Setelah selesai di laksanakannya Pembinaan Karang Taruna, di lanjutkan dengan Pembentukan Pengurus Baru Ketua Karang Taruna dan menyerahkan Sarana Olah Raga Bola Voli dan Bola Kaki oleh Bapak perbekel Pengulon kepada Ketua Karang Taruna Tunggal Idep Desa Pengulon ( Putu Darmada ).

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Cuaca

booked.net

Lagu

JAM

Lokasi Pengulon

tampilkan dalam peta lebih besar