PROSES PEMBANGUNAN JEMBATAN DAN RABAT BETON JALAN DURYUDANA BANJAR MUNDUK SARI

10 Juni 2019 08:12:51 WITA

Pengulon - Proses Pembangunan Jembatan dan Rabat Beton Jalan Duryudana sudah di mulai pada Tanggal 22 Mei 2019. Pembangunan ini di dahului dengan pembuatan Jembatan dan akan di lanjutkan dengan Rabat Beton di Jalan Duryudana. Karna di Jalan Duryudana Banjar Munduk Sari, Desa Pengulon, Kecamatan Gerokgak ini sangat-sangat akan membantu Masyarakat dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari dan pembangunan rabat beton ini juga bermanfaat untuk menciptakan lapangan kerja bagi warga Banjar Dinas Munduk Sari, Desa Pengulon, karena pekerjaan melibatkan warga setempat. Pembangunan Jembatan dan Rabat Beton akan selesai kurang lebih 1 Bulan. 

Pelaksanaan Pembangunan Jembatan dan Rabat Beton ini memanfaatkan tenaga kerja lokal, menerapkan sistem Padat Karya Tunai ( PKT ) yang juga diawasi Pendamping Desa (PD) dan Pendampingh Lokal Desa (PLD), sejalan dengan aturan Pemerintah Pusat.  Tujuan kegiatan PKT itu untuk  pemberdayaan masyarakat serta membuka lapangan kerja bagi  warga setempat, baik anak remaja, orang tua maupun wanita. Pemerintah Desa Pengulon menegaskan agar warga dapat bersama-sama memelihara dan menjaganya, sehingga jalan dapat dimanfaatkan lebih lama, karena manfaatnya untuk masyarakat setempat.

Dengan demikian upaya Pemerintah dalam membangun sejalan dengan upaya mengentaskan kemiskinan dengan menciptakan Lapangan Pekerjaan bagi Masyarakat. Dengan Total Anggaran Rp. 173.461.000,  yang bersumber Dana dari APB Desa Tahun Anggaran 2019.  Volume Rabat beton: P : 326, L : 2,5, T : 0,10 dan Volume Jembatan 2,5 M x 5 M dan DPT ( Dinding Penahan Tanah ) 27 Meter. 

Komentar atas PROSES PEMBANGUNAN JEMBATAN DAN RABAT BETON JALAN DURYUDANA BANJAR MUNDUK SARI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Cuaca

booked.net

Lagu

JAM

Lokasi Pengulon

tampilkan dalam peta lebih besar