Pelaksanaan Rabat Beton Di Jalan Sandat Sudah Selesai di Kerjakan

admin 13 November 2019 14:35:40 WITA

Pengulon - Pelaksanaan Pembangunan Rabat Beton di Jalan Sandat, Banjar Dinas Tegallantang, Desa Pengulon, Kecamatan Gerokgak sudah Selesai di Kerjakan Swakelola oleh Masyarakat, Dengan Total Anggaran Rp. 182.017.000,  yang bersumber Dana dari APB Desa Tahun Anggaran 2019.  Volume Rabat beton: P : 750 M, L : 2,2 M, T : 0,10 Cm dan Bangunan Pelengkap berupa DPT ( Dinding Penahan Tanah ) Volume : 22 Meter. 

Pelaksanaan Pembangunan  ini di kerjakan Secara Swakelola Oleh Masyarakat, melalui sistem Padat Karya Tunai ( PKT ) yang juga diawasi Pendamping Desa (PD) dan Pendampingh Lokal Desa (PLD), yang sejalan dengan aturan Pemerintah Pusat.  Tujuan kegiatan PKT itu untuk  pemberdayaan masyarakat serta membuka lapangan kerja bagi  warga setempat, baik anak remaja, orang tua maupun wanita. Dengan demikian upaya Pemerintah dalam membangun sejalan dengan upaya mengentaskan kemiskinan dengan menciptakan Lapangan Pekerjaan bagi Masyarakat. 

Pemerintah Desa Pengulon menegaskan agar warga dapat bersama-sama memelihara dan menjaga Jembatan dan Rabat Beton, sehingga Jalan dapat dimanfaatkan lebih lama, karena manfaatnya untuk masyarakat setempat. Masyarakat di sekitar Jalan Sandat sangat berterima kasih kepada Bapak Perbekel Pengulon ( Drs. I Nyoman Juliana ) yang sudah memperbaiki Jalan, Karna jalan
ini sangat akan membantu kami dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari.

 

 

 

Komentar atas Pelaksanaan Rabat Beton Di Jalan Sandat Sudah Selesai di Kerjakan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Cuaca

booked.net

Lagu

JAM

Lokasi Pengulon

tampilkan dalam peta lebih besar