Evaluasi Pendataan SDGs

admin 27 Mei 2021 08:41:26 WITA

SDGs Desa adalah upaya terpadu mewujudkan Desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, Desa ekonomi tumbuh merata, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa peduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring, dan Desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Dalam bahasa kerennya Sustainable Development Goals disingkat SDGs. SDGs Desa merupakan role pembangunan berkelanjutan yang akan masuk dalam program prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2021. Setelah mendapatkan bimbingan teknis terkait enumerator pendataan SDGs (Sustainable Development Goals) Desa beberapa waktu lalu, Pokja SDGs Desa Pengulon langsung bekerja.

Ketua Pendata SGDs melaksanakn Rapat Evaluasi Pendataan SGDs ( Selasa, 25 Mei 2021 ) yang di hadiri oleh Bapak Perbekel Pengulon, Kelian Banjar Dinas Munduk Sari, Bukit Sari, Tegallantang dan Tim Pendata SDGs. Rapat Evaluasi ini langsung di bukak oleh Ketua Pendata SGDs ( Nyoman Darmada ) pada Pukul 14.00 Wita yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Perbekel Pengulon.

Hasil dari Rapat Evaluasi tersebut banyak sekali petugas pendataan penduduk yang disebut enumerator pokja SDGs tentunya banyak permasalahan-permasalahan yang muncul di lapangan, terutama salah satunya adalah sulitnya unpload data karena servernya melemah. Ketua Pendata menjelaskan Data Kepala Keluarga dan Individu yang sudah di Infut Ke Aplikasi SDGs adalah Kepala Keluarga 751, Individu 1982, targetnya adalah KK 1236, Individu 4133, salah satu tim relawan pendata SDGs menjelaskan pada akhir bulan mei akan rampung di selesaikan, karna ini selalu dikoordinasikan lewat group Relawan Pokja SDGs Desa Pengulon.

Komentar atas Evaluasi Pendataan SDGs

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Cuaca

booked.net

Lagu

JAM

Lokasi Pengulon

tampilkan dalam peta lebih besar