Bulan Bahasa Bali IV Tahun 2022

14 Februari 2022 09:12:30 WITA

Pengulon, 12 Februari 2022 Dalam Rangka Menyabut Bulan Bahasa Bali, Pemerintah Desa Pengulon bersama dengan Desa Adat Pengulon menggelar Bulan Bahasa Bali Ke-IV Tahun 2022 saat pandemi covid-19 sebagai bentuk pemulihan terhadap Bahasa, Aksara, dan Sastra Bali, lomba yang berlangsung 1 hari. Genah Lomba Ring Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Bd. Bukit Sari Desa Pengulon. Kegiatan ini masih Menerapkan Prokes Covid-19.
Bulan Bahasa Bali untuk Tahun ini mengangkat Tema "Danu Kerthi Gitaning Toya Ening"
Pada pukul 09.00 Wita langsung penyampain Panitia Bulan Bahasa Bali yang menyampaikan jadwal serta jenis kegiatan yang terselenggara.
Keseluruhan acara Bulan Bahasa Bali Tahun 2022 yaitu Nyurat Aksara Bali, Ngewacen Aksara Bali, Mesatua Bali.
Sambutan dari Perbekel Pengulon yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada lembaga desa adat yang sudah bekerja sama dengan Pemerintah Desa Pengulon dan bisa melaksanakan kegiatan Bulan Bahasa Tahun 2022 di Desa Pengulon berjalan dengan lancar, damai dan tidak ada halangan satu pun dan kita semua agar melestarikan bahasa, sastra, sastra bali, semoga dengan lomba ini bisa memberikan motivasi masyarakat khususnya Truna Truni dan anak-anak SD untuk bisa melestarikan bahasa, sastra, dan sastra bali.
Dan di Lanjutkan dengan sambutan Bapak Camat Gerokgak yang di wakili oleh Kasi Sosial Camat Gerokgak menyampaikan apresiasi penuh dengan kegiatan ini dan lomba Bulan Bahasa Bali ini bukan semata-mata untuk mencari juara , tapi bagaimana upaya kita bersama untuk bisa melestarikan, memajukan budaya, sastra dan bahasa Bali di kalangan Masyarakat Bali.
Kegiatan Bulan Bahasa ini langsung di Hadiri Perwakilan dari Bapak Camat Gerokgak yang di wakili oleh Kasi Sosial, Majelis Desa Adat Kecamatan Gerokgak, Perbekel Pengulon ( Drs.I Nyoman Juliana ) dan Perangkat Desa, Kelian Desa Adat Pengulon yang di wakili oleh Wakil Keliqn Desa Adat Pengulon dan Prajuru, Ketua BPD, Kepala Sekolah SD N 1,2,3 Desa Pengulon, Ketua LPM, Ketua TP-PKK, Ketua Bumdes Pengulon, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Pengulon.

Komentar atas Bulan Bahasa Bali IV Tahun 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Cuaca

booked.net

Lagu

JAM

Lokasi Pengulon

tampilkan dalam peta lebih besar