Penguatan Kelembagaan Subak dan Program Ketahanan Pangan Dengan Teknologi Tepat Guna

admin 28 April 2022 15:12:46 WITA

Pengulon, 28 April 2022 Pada pukul : 13:00 Wita Pemerintah Desa Pengulon, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali mengadakan Penguatan Kelembagaan Subak dan Program Ketahanan Pangan Dengan Teknologi  Tepat Guna  kepada Kelompok Tani/Subak Desa Pengulon dengan Narasumber dari Koordinator Petugas Pertanian Kecamatan Gerokgak. Penguatan Kelembagaan Kelompok Subak yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Perbekel Pengulon. Kegiatan ini langsung di hadiri oleh Kelian Subak Abian beserta Anggota dan Kelian Subak Sawah beserta Anggota.

Dan Selanjutya dilanjutkan dengan pemberikan bantuan alsintan (alat mesin pertanian) kepada kelompok tani/subak Abian Desa Pengulon. Penyerahan ini berlangsung di Aula Kantor Perbekel Pengulon pada pukul : 03:00 Wita. Adapun alat mesin pertanian yang diserahkan adalah 1 ( satu ) unit traktor kepada Subak Abian Desa Pengulon.

Bantuan ini bersumber dari Dana Desa ( DD ) Tahun Anggaran 2022 bernilai Rp. 25.000.000  yang diserahkan langsung oleh Perbekel Pengulon ( Drs. I Nyoman Juliana ),  didampingi oleh Koordinator Petugas Pertanian Kecamatan Gerokgak, Sekretaris Desa,  Kelian Subak Abian, Kelian Subak Sawah dan Pelaksana Kegiatan Kasi Kesejahteraan ( Gede Sumiara ). Perbekel Pengulon mengatakan diharapkan bantuan ini dapat membantu kelompok tani untuk memudahkan mengolah lahan dan juga meningkatkan hasil produksi pertanian di Desa Pengulon.

Komentar atas Penguatan Kelembagaan Subak dan Program Ketahanan Pangan Dengan Teknologi Tepat Guna

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Cuaca

booked.net

Lagu

JAM

Lokasi Pengulon

tampilkan dalam peta lebih besar