Pelatihan Aplikasi Esurat Tahun 2021

admin 07 Juli 2021 12:57:53 WITA

Pengulon – 05 Juli 2021 Pemerintah Desa Pengulon yang di wakili oleh Operator Desa ( I Made Pastika Yasa ) mengikuti pelatihan penggunaan Aplikasi Elektronik Surat (e-Surat) yang terintegrasi dengan Tanda Tangan Elektronik, di Ruang Rapat Nithi Sabha Kantor Camat Gerokgak.

Kegiatan ini langsung di hadiri oleh Camat Gerokgak Bapak Made Juartawan, S.STP, MM.,  bersama Sekretaris Camat Gerokgak Bapak I Ketut Arya Negara,S.Sos., mendampingi Ka. Bid. Persandian dan Statistik Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Buleleng Bapak Nyoman Suyasa,SE,M.AP., dan Ka.Si. Operasional dan Persandian Bapak Komang Ery Marta Pariata,ST.,

Tujuan  implementasi Aplikasi Elektronik Surat (e-Surat) yang terintegrasi dengan Tanda Tangan Elektronik adalah untuk mempermudah dalam pengelolaan surat menyurat untuk Pemerintah Daerah, baik surat keluar, surat masuk dan disposisi, yang pada kesempatan tersebut mengundang Operator E-Surat Kecamatan dan Desa/Kelurahan.

Selain memiliki tujuan implementasi dari penggunaan aplikasi e-Surat ini juga memiliki manfaat salah satunya dapat menghemat biaya kertas (paperless) efisiensi kerja, dengan menggunakan aplikasi e-Surat ini, proses penerimaan surat, proses disposisi dapat diketahui dengan lebih cepat serta arsip dokumen tersimpan secara digital, sehingga memudahkan proses pencarian (searching).

Komentar atas Pelatihan Aplikasi Esurat Tahun 2021

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Cuaca

booked.net

Lagu

JAM

Lokasi Pengulon

tampilkan dalam peta lebih besar