DISPERKIMTA Kab.Buleleng Mengadakan Rapat Pra Contruction Meeting Terkait Bantuan Rumah Swadaya 2021

admin 26 Juli 2021 11:06:51 WITA

Pengulon, 23 Juli 2021 Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Buleleng telah melakukan Pra Contruction Meeting (PCM) secara daring melalui zoom meeting mengenai Kegiatan Bantuan Rumah Swadaya Sumber Dana APBD Kabupaten Buleleng Tahun Anggaran 2021 yang diikuti oleh Perbekel Pengulon, KBD se-Desa Pengulon serta Penerima Bantuan Rumah Swadaya Desa Pengulon Tahun 2021.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Buleleng , Ni Nyoman Surattini, ST dalam pembukaannya menyampaikan pelaksanaan PCM Bantuan Rumah Swadaya kali ini dilakukan secara daring yang disebabkan karena diperlakukannya PPKM Dadurat Covid-19. Terkait dengan akan dilaksanakannya proses pelaksanaan fisik Bansos Kegiatan Peningkatan Kualitas Rumah Swadaya dan Rehabilitasi Rumah Korban Bencana yang bersumber dari APBD Kabupaten Buleleng  Tahu 2021 maka perlu diadankannya PCM. PCM ini bertujuan untuk menyamakan persepsi terhadap pelaksanaan fisik Bantuan Rumah Swadaya (BRS).

PCM dilanjutkan pemaparan materi terkait pelaksanaan fisik Bansos Kegiatan Peningkatan Kualitas Rumah Swadaya dan Rehabilitasi Rumah Korban Bencana oleh Kepala Bidang Perumahan Disperkimta Kabupaten Buleleng, Ir. Nyoman Sumiadajana. Dalam pemaparan materi yang disampaikan bahwa kegiatan Bantuan Rumah Swadaya (BRS) meliputi Program rehabilitasi rumah korban bencana dan Program peningkatan kualitas rumah swadaya. Kedua program tersebut harus melalui tahapan yakni Sosialisasi, Verifikasi calon penerima bantuan, Kesepakatan calon penerima bantuan, Identifikasi kebutuhan dan penyusunan program, Pengajuan proposal dan verifikasi proposal, Penetapan penerima bantuan, dan Pelaksanaan fisik.

Komentar atas DISPERKIMTA Kab.Buleleng Mengadakan Rapat Pra Contruction Meeting Terkait Bantuan Rumah Swadaya 2021

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Cuaca

booked.net

Lagu

JAM

Lokasi Pengulon

tampilkan dalam peta lebih besar