Sosialisasi Percepatan Penurunan Angka Kematian Ibu dan Bayi

admin 12 Oktober 2021 14:32:58 WITA

Pengulon, 12 Oktober 2021 Ketua PKK Desa Pengulon bersama Kasi Pelayanan menghadiri Rapat Sosialisasi Kegiatan Percepatan Penurunan Angka Kematian Ibu dan Bayi di Kabupaten Buleleng, Kegiatan ini yg di selenggarakan leh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng Bapak dr. Sucipto, S.Ked., M.A.P. yang berlangsungdi Adi Assri Beach Resort & Spa, Desa Pemuteran di mulai pada pukul 09.00 Wita.

Dalam pengarahannya Camat Gerokgak Bapak Made Juartawan, S.STP, MM.,menyampaikan kepada para perbekel dan petugas kesehatan agar percepatan penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) di Kecamatan Gerokgak bisa menurun dengan menerapkan 4 strategi yaitu, peningkatan akses pelayanan semesta, peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dan pemberdayaan masyarakat serta penguatan tata kelola.
Disamping itu untuk tetap menyosialisasikan kepada masyarakat khususnya ibu hamil agar mau memeriksakan kehamilanya agar mendapatkan pelayanan pemeriksaan ANC (Antenatal Care) yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental pada ibu hamil secara optimal, hingga mampu menghadapi masa persalinan, nifas, menghadapi persiapan pemberian ASI secara eksklusif, serta kembalinya kesehatan alat reproduksi dengan wajar

Dalam Kesempatan ini langsung di hadiri Oleh Bapak Camat bersama Ketua PKK Kec. Gerokgak, Danramil, Kapolsek, Kasi Pelayanan, Ketua TP.PKK Desa, Koordinator KB Kecamatan Gerokgak.

 
 

Komentar atas Sosialisasi Percepatan Penurunan Angka Kematian Ibu dan Bayi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Cuaca

booked.net

Lagu

JAM

Lokasi Pengulon

tampilkan dalam peta lebih besar