Pembinaan Program Banggakencana oleh Kader PPKBD/Sub. PPKBD dengan tema “Membangun Keluarga Atasi St

admin 22 Juli 2022 07:56:37 WITA

Kader PPKBD/Sub PPKBD (Peran Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa) merupakan kepanjangan tangan pemerintah dalam pelaksanaan program pengendalian penduduk, keluarga berencana maupun mewujudkan ketahanan keluarga.  Untuk itu peran kader PPKBD/Sub PPKBD perlu ditingkatkan dan dimaksimalkan guna pelaksanaan program Keluarga Berencana. Hal inilah yang terus ditekankan oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali dalam hal ini peran para kader PPKBD dan sub PPKBD bisa lebih maksimal di dalam membantu program pemerintah mengendalikan laju pertambahan penduduk terutama di tingkat desa.

Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluh dan Penggerakan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Buleleng melaksanakan Kegiatan Pembinaan Program Banggakencana oleh Kader PPKBD/Sub. PPKBD dengan tema “Membangun Keluarga Atasi Stanting", dalam rangka meningkatkan partisipasi keluarga dalam kelompok kegiatan Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKB, BKR, BKL, UPPKA dan PIKR) serta meningkatkan partisipasi anggota keluarga untuk memeriksakan kesehatannya di Posyandu atau Fasilitas Kesehatan (Paskes) melalui kegiatan Advokasi, Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Program Banggakencana oleh kader PPKBD dan Sub. PPKBD. Kegiatan ini yang bertempat di Aula Kantor Perbekel Pengulon, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali. Selama mengikuti kegiatan peserta diberikan konsumsi dan pengganti uang transport sebesar Rp.50.000,00 dikurangi pajak 6% (Rp.47.000,00).

Kegiatan ini dikoordinir langsung oleh Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluh dan Penggerakan Dinas PPKBPPPA Kabupaten Buleleng didampingi PPKBD Perbekel Pengulon maupun Sub. PPKBD ( Kelian Banjar Dinas Pengulon) untuk memberikan KIE Program Banggakencana serta dihadiri peserta sebanyak 35 orang yang terdiri dari unsur Pasangan Usia Subur (PUS), Ibu Hamil, Ibu Menyusui, Keluarga yang mempunyai anak usia 0-59 bulan, Kader BKB, BKR, BKL dan UPPKA.

Komentar atas Pembinaan Program Banggakencana oleh Kader PPKBD/Sub. PPKBD dengan tema “Membangun Keluarga Atasi St

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Cuaca

booked.net

Lagu

JAM

Lokasi Pengulon

tampilkan dalam peta lebih besar