Rapat Pembinaan Kader Pembangunan Manusia (KPM)

19 Agustus 2024 13:06:47 WITA

Gerokgak 15 Agustus 2024, Kader Pembangunan Manusia - bertempat di Ruang Rapat Nithi Sabha, Kantor Camat Gerokgak, telah dilaksanakan Rapat Pembinaan Kader Pembangunan Manusia (KPM) yang dipimpin oleh Kepala Seksi Pembangunan. Hadir dalam acara ini Plt. Kepala Dinas PMD Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Bapak Dewa Nyoman Suarjana Putra, SE (Penggerak Swadaya Masyarakat) dan Bapak Made Aryana (Fungsional Umum), serta Kasi Pembangunan beserta staf, Kasi yang membidangi di masing-masing desa, dan KPM se-Kecamatan Gerokgak.

Acara dibuka oleh Kasi Pembangunan yang menyampaikan bahwa tujuan dari pembinaan KPM ini adalah untuk mengoptimalkan sistem pelaporan dan validasi data pada kegiatan Posyandu di setiap desa. Hal ini terkait dengan dukungan terhadap pelaksanaan intervensi serentak pencegahan stunting melalui pendataan, penimbangan, pengukuran, edukasi, serta intervensi bagi ibu hamil dan balita secara berkelanjutan.

Selanjutnya, Bapak Dewa Nyoman Suarjana Putra, SE menyampaikan materi terkait pelaporan, di antaranya:

  • Pembentukan dan penetapan SK Pokja Pembinaan Posyandu dan SK Kelompok Posyandu.
  • Tata cara pengisian Google Form untuk laporan bulanan kegiatan Posyandu, serta himbauan agar desa berkoordinasi dengan Puskesmas terkait strata dalam Posyandu.
  • Evaluasi data hasil pemantauan kegiatan Posyandu di Kecamatan Gerokgak.

Bapak Made Aryana kemudian memberikan materi dan evaluasi terkait penginputan data dalam e-HDW, menekankan pentingnya ketepatan dan kelengkapan data untuk mendukung program pencegahan stunting di Kecamatan Gerokgak.

Komentar atas Rapat Pembinaan Kader Pembangunan Manusia (KPM)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pengulon

tampilkan dalam peta lebih besar