Bimtek Implementasi Sipades 3.0

22 Oktober 2024 10:45:24 WITA

Pengulon – 22 Oktober 2024 Operator Sipades Pemerintah Desa Pengulon mengikuti Sosialisasi Aplikasi Sipades 3.0, bertempat di DPMD Kab. Buleleng.

Sosialisasi Sipades 3.0 diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Buleleng  sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pengelolaan Aset di tingkat desa. Aplikasi Sipades 3.0 merupakan pemutakhiran dari versi sebelumnya dengan berbagai penyempurnaan fitur dan penambahan modul-modul baru.

Dalam sambutannya, Kepala DPMD Kabupaten Buleleng, Diwakili oleh Bapak Madong Hartono menyampaikan bahwa penggunaan Sipades 3.0 diharapkan dapat semakin memudahkan perangkat desa dalam melakukan penatausahaan Aset, pelaporan, dan pertanggungjawaban, sehingga pengelolaan Aset desa dapat berjalan lebih transparan dan akuntabel.

Materi sosialisasi meliputi pengenalan fitur-fitur baru, tata cara penggunaan aplikasi, simulasi pengisian data, serta sesi tanya jawab.

Narasumber dalam kegiatan ini berasal dari tim teknis DPMD Kabupaten Buleleng  yang berkompeten di bidang aplikasi Sipades. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, seluruh perangkat desa di Kecamatan Gerokgak dapat segera mengimplementasikan Aplikasi Sipades 3.0 dalam proses administrasi dan keuangan desa, sehingga penyelenggaraan pemerintahan desa yang transparan, akuntabel, dan profesional dapat terwujud.

Komentar atas Bimtek Implementasi Sipades 3.0

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pengulon

tampilkan dalam peta lebih besar