Sudah Selesai!!! Rabat Beton di Banar Dinas Munduk Sari

09 Mei 2023 10:57:06 WITA

Pengulon - Pelaksanaan Pembangunan Rabat Beton di Banjar Dinas Munduk Sari, Desa Pengulon, Kecamatan Gerokgak sudah Selesai di Kerjakan Swakelola oleh Masyarakat, Dengan Total Anggaran Rp. 159.653.000 yang bersumber Dana Desa dari APBDesa Tahun Anggaran 2023.  Volume Rabat Beton: P : 358 M, L : 3 M, T : 12 Cm.

Pelaksanaan Pembangunan  ini di kerjakan Secara Swakelola Oleh Masyarakat, melalui sistem Padat Karya Tunai ( PKT ) yang juga diawasi Pendamping Desa (PD) dan Pendampingh Lokal Desa (PLD), yang sejalan dengan aturan Pemerintah Pusat.  Tujuan kegiatan PKT itu untuk  pemberdayaan masyarakat serta membuka lapangan kerja bagi  warga setempat, baik anak remaja, orang tua maupun wanita. Dengan demikian upaya Pemerintah dalam membangun sejalan dengan upaya mengentaskan kemiskinan dengan menciptakan Lapangan Pekerjaan bagi Masyarakat. 

Pemerintah Desa Pengulon menegaskan agar warga dapat bersama-sama memelihara dan menjaga Jembatan dan Rabat Beton, sehingga Jalan dapat dimanfaatkan lebih lama, karena manfaatnya untuk masyarakat setempat. Masyarakat di sekitar Jalan sangat berterima kasih kepada Bapak Perbekel Pengulon ( Drs. I Nyoman Juliana ) yang sudah memperbaiki Jalan, Karna jalan ini sangat akan membantu kami dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari.

Komentar atas Sudah Selesai!!! Rabat Beton di Banar Dinas Munduk Sari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Cuaca

booked.net

Lagu

JAM

Lokasi Pengulon

tampilkan dalam peta lebih besar