Pembinaan Kearsiapan di Pemerintah Desa Pengulon

07 Mei 2024 10:31:21 WITA

Pengulon - 07 Mei 2024 Dalam rangka peningkatan pengelolaan arsip dinamis di Pemerintah Desa Pengulon, Tim Pembina Lomba Kearsipan Kecamatan Gerokgak melaksanakan Pembinaan Kearsipan di Pemerintah Desa Pengulon. Materi pengelolaan kearsipan yang diberikan adalah Arsip Dinamis Aktif dan Arsip Dinamis Inaktif.     

Arsip Dinamis Aktif adalah arsip yang frekuensi penggunaanya tinggi dan/ atau terus menerus. Sedangkan Arsip Dinamis Inaktif adalah arsip yang frekuensi penggunaannya telah menurun, tapi masih dibutuhkan sewaktu- waktu. Untuk Arsip Dinamis Aktif dibagi menjadi dua, yaitu surat masuk dan surat keluar. Pembinaan dimulai pada pukul 09.30 Wita yang secara langsung di dampingi oleh Bapak Perbekel Pengulon bersama Perangkat Desa Pengulon.

Dengan diadakannya pembinaan tentang Kearsipan diharapkan Pemerintah Desa Pengulon dapat melaksanakan tertib administrasi, terutama dalam pengelolaan surat masuk dan surat keluar dan Mudah-Mudahan Pemerntah Desa bisa mengikuti lomba kearsipan tingkat Kabupaten.

Komentar atas Pembinaan Kearsiapan di Pemerintah Desa Pengulon

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Cuaca

booked.net

Lagu

JAM

Lokasi Pengulon

tampilkan dalam peta lebih besar