Pelatihan Dasar Komputer Bagi Anak dan Remaja di Desa Pengulon

25 November 2020 11:17:41 WITA

Pengulon, Gerokgak Seiring   dengan   perkembangan di era globalisasi, Dunia Teknologi Informasi dan Komunikasi juga berkembang dengan pesat. Teknologi Informasi dan Komunikasi sudah menjadi kebutuhan primer bagi banyak kalangan. Dengan menggunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi, suatu proses dan  kegiatan dapat dilakukan dengan  lebih cepat, mudah dan efisien. Oleh karena itu penguasaan terhadap perangkat teknologi komunikasi perlu diajarkan pada semua tingkatan.

Untuk menjawab tantangan  diatas, khususnya pada generasi penerus yang  ada  di  Desa Pengulon, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Prov. Bali,  terutama  anak anak  usia  sekolah dan Remaja perlu dibekali pengenalan komputer sebagai bekal mereka dalam menjawab tantangan perkembangan dunia di masa –  masa yang akan datang.

Rabu, 25 November 2020 Pembukaan Pelatihan Komputer Bagi Anak dan Remaja yang bertempat di Gedung Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia ( SDM ) Banjar Dinas Bukit Sari, Desa Pengulon. Kegiatan ini langsung di hadiri oleh Bapak Camat Gerokgak yang di wakili oleh Kasi Sosial ( Made Suardana ), Bapak Perbekel Pengulon dan Staf, Pendamping Kecamatan Gerokgak, Ketua BPD, Ketua TP PKK Desa Pengulon, Ketua Karang Taruna, Kepala Sekolah SD Negeri 1, 2 dan 3 Pengulon, Bhabinsa Pengulon. Kegiatan ini di selenggarakan oleh Pemerintah Desa Pengulon bekerja sama dengan Perpustakaan Ganesha Pengulon dengan menggunakan Dana Desa Tahun Anggaran 2020. Nantinya Pelatihan Komputer ini yang langsung di ajari oleh Petugas Perpustakaan ( Putu Dita Kumara ). Program Pemerintah Desa ini sangat membantu untuk perkenalan Komputer Bagi Anak dan Remaja Warga Desa Pengulon. Menariknya, Anak dan Remaja tersebut tidak membayar jasa Pelatihan untuk saat ini dan nantinya kegiatan ini akan terus berlanjut, anak-anak akan membawa Sampah berupa kardus, botol bekas, bungkus minuman sachet, plastik dan lain-lain untuk bayar Pelatihan Komputer. Pelatihan Komputer Bagi Anak dan Remaja sudah di mulai pada Tanggal 24 November 2020, Nantinya akan terus berlanjut dan akan di buatkan jadwal pelatihan, bagi yang ingin mengikuti pelatihan silakan datang ke Gedung Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia ( SDM ) Banjar Dinas Bukit Sari. Maksud  dari  kegiatan  ini  adalah  memberikan  Pelatihan  Pengenalan Dasar Komputer Dasar Seperti Menghidupkan Komputer, Aplikasi Microsoft Word dan Microsoft Excel  kepada Anak dan Remaja bagi Warga Desa Pengulon. Tujuan yang ingin dicapai dari dilaksanakan pelatihan dasar komputer ini adalah:

  1. Mengenalkan   kepada   para   Anak dan Remaja warga   Desa Pengulon mengenai pentingnya Penguasaan Teknologi Informasi dan Komputer saat ini.
  2. Meningkatkan kesadaran dan pengetahuan Anak dan Remaja terhadap komputer serta pengaplikasiannya dalam kehidupan sehari-hari.
  3. Mengajarkan bagaimana menggunakan Aplikasi Microsoft Word dan Microsoft Excel  yang dapat digunakan untuk belajar mengetik dan lainnya.
  4. Setelah pelatihan diharapkan Anak dan Remaja dapat dapat mengaplikasikan komputer dalam pembuatan makalah, tugas dari sekolah, dan karya tulis.

Komentar atas Pelatihan Dasar Komputer Bagi Anak dan Remaja di Desa Pengulon

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Cuaca

booked.net

Lagu

JAM

Lokasi Pengulon

tampilkan dalam peta lebih besar