DINSOS BULELENG LAUNCHING DAN WORKSHOP PUSKESOS GCT

17 November 2022 08:38:05 WITA

Pengulon - 16 November 2022 Dinas Sosial Kabupaten Buleleng gelar Launching dan Workshop Puskesos GCT yang bertempat di Gedung Kesenian Gede Manik Singaraja, Acara dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Ir. Ketut Lihadnyana,M.M.A didampingi juga Kadis Sosial Buleleng, I Putu Kariaman Putra,S.Sos,MM, dengan mengambil tema ' Pusat Kesejahteraan Sosial Gesit, Cepat, dan Tanggap Strategi mewujudkan Buleleng Satu Data Kesejahteraan Sosial'.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Asisten Lingkup Setda Buleleng, Pimpinan OPD Kabupaten Buleleng, Camat se-Kabupaten Buleleng, Perbekel se-Kabupaten Buleleng, Operator Aplikasi di Desa/Kelurahan se-Kabupaten Buleleng, Koordinator dan pendamping PKH dan TKSK se-Kabupaten Buleleng, serta Seluruh Jajaran Pegawai Dinsos Buleleng.

Kadissos Kariaman melaporkan dari sambutannya, disampaikan bahwa pada saat ini tercatat 365.445 masuk dalam DTKS, melalui launching dan workshop ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan serta pemahaman bagi seluruh operator di Desa/Kelurahan di Kabupaten Buleleng. Serta  kegiatan launching dan workshop Puskesos GCT ini merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan satu data yang akurat sehingga program-program pemberdayaan sosial berjalan secara maksimal.

Setelah launching aplikasi, kegiatan dilanjutkan dengan workshop untuk semua petugas operator Puskesos Desa/Kelurahan didampingi Lurah dan Perbekel untuk mengetahui tata cara input data dan verifikasi data agar diperoleh data yang valid di masing-masing Desa/Kelurahan. Pemutahiran data tersebut harus diupdate setiap bulan sehingga perlindungan kesehahteraan sosial bisa berjalan lebih cepat dan tepat sasaran.

Ayo Cek Data Anda di Aplikasi Puskesos GCT Link : https://puskessoscgt.dinsosbll.com/

Komentar atas DINSOS BULELENG LAUNCHING DAN WORKSHOP PUSKESOS GCT

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Cuaca

booked.net

Lagu

JAM

Lokasi Pengulon

tampilkan dalam peta lebih besar