MUSDES VALIDASI DATA P3KE DI DESA PENGULON

11 November 2022 10:51:11 WITA

Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (PPKE) adalah upaya yang terarah, terpadu, dan berkelanjutan yang dilakukan pemerintah, pemerintah daerah, dan/atau masyarakat dalam bentuk kebijakan, program dan kegiatan pemberdayaan, pendampingan, serta fasilitasi untuk memenuhi kebutuhan dasar setiap warga negara.

Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) adalah kumpulan informasi dan data keluarga serta individu anggota keluarga hasil pemutakhiran Basis Data Keluarga Indonesia (Pendataan Keluarga Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional/PK-BKKBN 2021) di setiap wilayah pemutakhiran (RT/Dusun/RW) dan setiap tingkatan wilayah administrasi (desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi dan pusat) yang tersimpan dalam file elektronik dan sudah divalidasi NIK oleh DUKCAPIL serta memiliki status kesejahteraan (Desil).

Pengulon – 11 November 2022 Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) menyelenggarakan Musyawarah Desa Validasi Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ektrim ( P3KE ), Musyawarah bertempat di Ruang Rapat Kantor Perbekel Pengulon. Musyawarah kali ini di bukak secara langsung oleh Sekreatris Desa Nyoman Darmada beliau sekaligus memaparkan tentang arti dari P3KE. Hasil dari Musyawarah yaitu menghasilkan 16 Kepala Keluarga P3KE di Desa Pengulon dari jumlah 60 KK yang diberikan nama dari kabupaten dan Penambahan Data Usulan P3KE kurang lebih 80 Kelapa Keluarga.

Musyawarah P3KE yang di hadiri oleh Bapak Camat Gerokgak yang di wakili oleh Staf Camat Gerokgak, Pendamping Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Perbekel Pengulon bersama Staf, Kelian Desa Adat, Ketua Bumdes, Ketua KP SPAM Tirta Sudamala, Kelian Subak Abian dan Subak Pengulon, Ketua Krang Taruna, Ketua LPM dan Anggota, Ketua TP-PKK Pengulon, Kader Posyandu/BKB/BKL, Kepala TK Gayatri Kumara, Pokdarwis Nusantara, Tokoh Masyarakat.

Komentar atas MUSDES VALIDASI DATA P3KE DI DESA PENGULON

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Cuaca

booked.net

Lagu

JAM

Lokasi Pengulon

tampilkan dalam peta lebih besar